Minggu, 03 Mei 2009

Potensi Musik Remaja Gorontalo Masih Rendah


GORONTALO-- Pelaksanaan Campus Edutaiment and workshop musik yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan J 14 Crew dan PT Anindita Multiniaga yang digelar kemarin, terungkap bahwa potensi remaja gorontalo dalam bermusik memang masih sangat minim.

Hal ini ditegaskan oleh Deni Kasmala yang menjadi salah satu intruktur dalam kegiatan tersebut. “Dalam bermusik memang dibutuhkan insting dan naluri yang kuat, hingga bisa menghasilkan sebuah kualitas musik yang optimal, saya melihat hal ini masih rendah dimiliki para remaja di Gorontalo,” tandasnya.

Namun dirinya yakin ketika para remaja di Gorontalo banyak mengikuti kegiatan seperti ini maka, kualitasnya akan semakin meningkat. “Kondisi ini sama halnya dengan Surabaya dahulu kala, namun setelah banyak bermunculan klinik musik, maka para remajanya langsung tumbuh dan maju pesat pengetahuannya,” terangnya.

Usai pelaksanaan workshop sendiri langsung dilanjutkan dengan klinik musik, dimana para peserta diajari langsung bagaimana membuat sebuah lagu menjadi benar-benar layak dijual dan enak didengar.

Sementara itu malam nanti, Project Pop, dipastikan akan menjadi bintang tamu, pada puncak kegiatan Campus Edutaiment and workshop musik yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan J 14 Crew dan PT Anindita Multiniaga.

Sumber : www.gorontalopost.info