Minggu, 10 Mei 2009

Paduan Suara Gorontalo Tampil Memukau di Austria


Masyarakat Gorontalo layak berbangga. Kelompok Paduan Suara Gorontalo Inovasi pada ajang lomba paduan suara tingkat dunia di Graz Austria kembali mengangkat nama Gorontalo di mata Internasional. Seperti dikutip dari situs Gorontalo Info,Paduan suara binaan Wakil Ketua TP PKK Gorontalo Ny. Nani Ismail Mokodongan ini tampil memukau di hadapan penonton yang menempati Hall 2 Stadhalle Graz, Austria pukul 14.45 waktu setempat, Rabu (16/7).

Bahkan PS Gorontalo Inovasi berhasil meraih medali emas pada babak kualifikasi dan dinyatakan lolos masuk pada babak comptetion bersama paduan suara tingkat dunia lainnya.

Kepala Dikpora Provinsi Gorontalo Wenny Liputo mengemukakan, Paduan Suara Gorontalo Inovasi dijadwalkan hari ini pukul 11.00 waktu setempat akan tampil pada pada lomba tingkat juara dunia paduan suara bersama 8 kelompok paduan suara lainnya dari berbagai behalan dunia lainnya. “Dengan perolehan prestasi pada babak kualifikasi, Paduan Suara Gorontalo Inovasi sudah masuk pada babak kelompok competition sama dengan paduan suara tingkat dunia lainnya,” ungkap Wenny. Ketika memasuki panggung utama, kelompok Paduan Suara Gorontalo Inovasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dikpora Provinsi Gorontalo, Drs. Weni Liputo langsung mendapat sambutan dan aplaus dari audiens. “Ketika kelompok Paduan Suara Gorontalo Inovasi masuk, sambutan yang diberikan sangat luar biasa. Apalagi ketika mereka membawakan lagu Elengge yang telah diaransir oleh Arther Galuanta dalam kurun waktu 15 menit. Waktu selama 15 menit tersebut berdasarkan ketentuan yang ditetapkan oleh penyelenggara.

Selama itu pula, para audiens terpukau hening mengikuti penampilan kelompok Paduan Suara Gorontalo Inovasi yang didukung dengan kostum daerah bili’U warna hijau dengan iringan langsung alat musik elengge, polopalo, o’ayabu, rabana dan tambur,” ungkap Weni Liputo.

Luar biasa! Maju terus Paduan Suara Gorontalo!